Senin, 14 Desember 2009

Yulteknil Ketua DPRD Sumbar


Yulteknil Naik Kelas, Leonardy Tergeser
Musfi-Husnal - Padang Today


Yulteknil Ketua DPRD Sumbar

sementara55 orang anggota DPRD Sumbar periode 2009-2014 telah dilantik, Jum'at (28/8). mereka dikukuhkan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161/13/537 Tahun 2009 tertanggal 7 Agustus 2009. Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Muhammad Saleh, SH, MH diberikan tugas untuk melantik para wakil rakyat itu.


Setelah pelantikan, anggota DPRD Sumbar ini melakukan sidang paripurna pertama. Dalam sidang itu ditetapkan Yulteknil dari Partai Demokrat sebagai Ketua sementara dan Leonardy Harmainy sebagai Wakil Ketua sementara.

Yulteknil sebelumnya merupakan anggota DPRD Kota Padang. Pada Partai Demokrat Sumbar Yukteknil diberi amanah sebagai sekretaris. Yulteknil langsung naik kelas dari anggota DPRD Kota Padang menjadi Ketua DPRD Sumbar sementara.

"Saya akan bekerja sesuai dengan agenda dewan yang telah ditetapkan. Semoga saya terpilih menjadi ketua DPRD Sumbar defenitif. Namun, saya juga kembalikan semua keputusan kepada partai, "ungkapnya, Jum'at.

Sedangkan Leonardy Harmainy sebelumnya adalah Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009. Ketua Partai Golkar Sumbar ini kembali terpilih sebagai wakil rakyat untuk periode 2009-2014. Namun, untuk posisi jabatan di DPRD periode mandatang, Leonardi terpaksa bergeser ke wakil ketua, sebab Partai Demokrat peraih kursi terbanyak pada pemilu 9 April lalu. (*)

Tidak ada komentar: